Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi melaksanakan Launching Kotak Literasi Cerdas
Ria A.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi melaksanakan Launching Kotak Literasi Cerdas


bekasikab.go.id
pelaksanakan Launching Kotak Literasi Cerdas (KOLECER)

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi dengan mengusung  Tema   “ Membangun Keluarga dan Masyaraka Literasi Untuk Kabupaten Bekasi Cerdas”  dalam pelaksanakan Launching Kotak Literasi Cerdas (KOLECER) yang dibarengi dengan adanya Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan  Se-Kabupaten Bekasi. Acara dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2019 yang berlokasi di Taman Sehati Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Cikarang Selatan. Pada acara tersebut juga menghadirkan Hj. Holillah Supria Atmaja  selaku Bunda Literasi Kabupaten Bekasi dan H.Uju Selaku Setda Kabupaten Bekasi.

Kotak Literasi Cerdas (KOLECER) merupakan program Provinsi Jawa Barat yang dilanjutkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi hingga mencakup seluruh masyarakat di lingkungan Kabupaten Bekasi termasuk dari tinggat kecematan sampai Rw maupun Rt.  Sehingga mampu membentuk maupun membangun keluarga dan masyarakat Kabupaten Bekasi cerdas.  

Pada pembukaan Launching Kotak Literasi Cerdas (KOLECER) Drs. Dedy supriyadi, MM selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten menyampaikan bahwa  “Kolecer seperti Perpustakaan mini dan ditambah dengan Gerobak Baca yang dilengkapi dengan berbagai buku-buku bacaan serta diletakan tepat di area Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti agar meningkatnya minat baca masyarakat dan menumbuhkan lagi literasi masyarakat Kabupaten Bekasi”.

Setelah Melakukan Launching Kotak Literasi Cerdas (KOLECER) acara dilanjutkan dengan adanya Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan  Se-Kabupaten Bekasi  dengan mengukuhkan para pengurus Bunda Literasi di 23 Kecamatan  yang dilaksakan oleh Bunda literasi Kabupaten Bekasi yaitu Hj. Holillah Supria Atmaja.

Bunda literasi adalah seseorang yang memiliki sosok teladan yang menjadi panutan bagi seluruh lapisan masyarakat sehingga bunda literasi harus menjadi garda terdepan sebagai individu yang pintar, baik keluarga maupun masyarakat serta mengenalkan perpustakaan sebagai wahana belajar masyarakat sepanjang hayat. Karena literasi merupakan proses pembelajaran dan perpustakaan wahana pembelajaran.

Tag:    pendidikanbudaya  |  pengumuman  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top